Jumat, 30 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


Daftar Peserta PLPG Tahap 2 Tahun 2013 (Rayon 109 UNJ)

Posted: 29 Aug 2013 07:54 PM PDT

PELAKSANAAN PLPG TAHAP  2  RAYON 109 UNJ TAHUN 2013
HARI/TANGGAL:  SENIN-SELASA /    2 - 10 SEPTEMBER 2013

Undangan klik di SINI,  Daftar Peserta tahap 2 (lokasi : LPMP BANTEN) ; klik di SINI 
Undangan klik di SINI,  Daftar Peserta tahap 2 (lokasi : P4TK PENJASKES DAN BK) ;  klik di SINI
Undangan klik di SINI,  Daftar Peserta tahap 2 (lokasi : WISMA KINASIH) ;  klik di SINI
Undangan klik di SINI,  Daftar Peserta tahap 2 (lokasi : GRAHA INSAN CITA) ; klik di SINI

Ketentuan bagi peserta PLPG:
  1. Check in peserta hari SENIN tanggal 2 September 2013, Jam 09.00-11.00 di lokasi PLPG. 
  2. Pembukaan di hari pertama PLPG tanggal 2 September 2013, Jam 12.30 WIB
  3. Peserta wajib membawa BERKAS ASLI  ijazah terakhir, Pas foto ukuran 3x4 warna=2 lembar (background merah) 
  4. Peserta diharapkan membawa kelengkapan menginap selama 9 hari, alat tulis (ballpoint, pensil 2B, Alas/Papan Ujian Tulis, penghapus, penggaris), RPP, Bahan Ajar, media pembelajaran, LKS dan referensi yang relevan dengan kurikulum 2013
  5. Peserta membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter (klinik/puskesmas/RS)
  6. Panitia menyediakan penginapan dan konsumsi
  7. Selama pelaksanaan PLPG peserta tidak diperkenankan meninggalkan tempat diklat
  8. Peserta hadir pada setiap sesi materi sesuai jadwal 
  9. Peserta diharapkan membawa laptop dan flashdisk untuk keperluan workshop dan praktik mengajar
  10. Hal-hal yg belum tercantum dalam ketentuan ini akan diinformasikan pada saat pelaksanaan PLPG
informasi: telp (021) 2926 6200 atau (021) 4786 3828

Senin, 26 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


LOWONGAN CPNS DKI JAKARTA TAHUN 2013 (DIBUKA 1-20 SEPTEMBER 2013)

Posted: 25 Aug 2013 08:12 AM PDT

Tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali membuka lowongan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan konsep, prosedur, dan formasi berbeda dari sebelumnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan, moratorium pengangkatan PNS yang berlangsung selama dua tahun yakni 2011-2012 telah dicabut. Tes untuk menjadi pegawai DKI kini dibagi menjadi dua, yaitu tes umum dan tes pengangkatan pegawai honorer.

"Untuk alokasi formasi CPNS umum, akan ada sebanyak 1.515 orang yang diterima," kata Made, di Jakarta, Minggu (25/8/2013). Pihak Pemprov DKI mengusulkan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk mengalokasikan 20 persen untuk tenaga pendidik, 35 persen untuk tenaga kesehatan, dan 45 persen untuk tenaga teknis (tata kota, planologi, arsitektur), dan umum (sosial, politik, budaya). Tenaga pendidik akan dikhususkan untuk menjadi tenaga pengajar siswa sekolah dasar (SD).

Karmayoga menjelaskan, Pemprov DKI membuka peluang kerja lebih banyak untuk bidang kesehatan dan pendidikan karena DKI memang kekurangan tenaga di bidang itu. Apalagi, saat ini Pemprov DKI mengedepankan program Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jakarta Pintar (KJP).

Selain itu, bidang pendidikan dan medis akan mendapatkan bantuan tenaga honorer (K2) dan pegawai tidak tetap (PTT).

Untuk pengangkatan PTT dan tenaga honorer, tes akan dilaksanakan seusai pelaksanaan tes CPNS untuk umum, yaitu pada Oktober mendatang.

Saat ini, di lingkungan Pemprov DKI masih ada 18.000 tenaga honorer dan 5.900 guru bantu. Adapun PTT tenaga medis saat ini berjumlah 2.500 pegawai.

"Formasi ini hanya usulan kita, tapi yang dialokasikan berapa kita tidak tahu. Tapi, tahun ini intinya kita dapat 1.515 orang," ujarnya.

Pendaftaran CPNS DKI 2013 akan dibuka pada 1-20 September melalui sistem online. Setelah melakukan pendaftaran online, peserta akan mengikuti tes pada 29 September mendatang dan selanjutnya mengikuti proses sesuai dengan ketentuan Kemenpan-RB.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2013/08/25/1957081/Pendaftaran.CPNS.DKI.Dibuka.1-20.September.2013

Jumat, 23 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) LEMBAGA ILMU PENGETAHUAN INDONESIA (LIPI) TAHUN 2013

Posted: 22 Aug 2013 07:33 PM PDT

Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) membuka lowongan CPNS 2013. Rekrutmen ini dilakukan setelah dua tahun lembag tersebut tak membuka penerimaan CPNS.
 LIPI membuka lowongan 250 kursi CPNS 2013 baik untuk tenaga fungsional peneliti maupun nonpeneliti.
Penerimaan CPNS LIPI dilakukan secara online di website http://www.cpns.lipi.go.id/. Dengan sistem ini diharapkan proses penerimaan CPNS LIPI bisa dilakukan dengan lebih mudah, murah dan terbuka, baik bagi calon pelamar, Panitia Penerimaan CPNS LIPI maupun masyarakat.

Dalam pengumuman SIPC itu, secara umum persyaratan dan prosedur umum penerimaan CPNS di LIPI tidak banyak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
Mengenai soal IPK minimal untuk CPNS 2,75 dengan skala 4,00 itu, LIPI menjelaskan, nantinya akan dilakukan pemeringkatan pada tahap verifikasi administrasi. Pemeringkatan itu untuk menentukan pelamar yang dipanggil untuk mengikuti ujian tulis sampai sebanyak lebih kurang 15 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi. Sehingga tidak semua pelamar dengan IPK diatas IPK minimum akan dipanggil untuk mengikuti ujian tulis.
"Dari hasil pemeringkatan ujian tulis, untuk ujian psikotes dan wawancara akan dipanggil lebih kurang 5 kali jumlah formasi untuk setiap bidang kompetensi.


    Proses awal registrasi lamaran melalui situs SIPC LIPI merupakan tahapan paling krusial. Proses ini dilakukan sepenuhnya oleh pelamar. Untuk mengurangi kesalahan, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Dalam proses verifikasi, panitia tidak memiliki (dan tidak diberi) wewenang untuk melakukan perubahan pada isian Anda. Sehingga ketidaksesuaian antara isian dan berkas lamaran yang dikirimkan kemudian akan berakibat pada ketidaklulusan pada tahap I.
    Untuk menghemat waktu akses, sebelum mengisi formulir lamaran ini pastikan bahwa Anda telah menyiapkan data-data dan dokumen pendukung minimal, yaitu :
    • Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP).
    • Tahun dan nomor ijasah pendidikan terakhir.
    • Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir.
    • Berkas dijital pasfoto warna berukuran 200 x 150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran sebesar 30 KB.
    • Berkas dijital fotokopi ijasan dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB.
    • Surat elektronik (Email) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung.
    • Judul dan abstrak tugas akhir / tesis / disertasi.
    • Untuk pelamar lulusan dari luar-negeri, diwajibkan melampirkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijasah dari Dikti - Depdiknas, atau Surat Keterangan telah mengajukan permohonan Penyetaraan Ijasah. 
  • Untuk pendaftaran CPNS LIPI 2013 selalu ikuti perkembangan di situ di bawah ini:
Informasi CPNS LIPI Tahun 2013 : http://www.cpns.lipi.go.id/utama.cgi?bantuan&2013

Rabu, 21 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


TAHAPAN PELAKSANAAN TES CPNS UMUM DAN HONORER K2 TAHUN 2013

Posted: 20 Aug 2013 08:31 PM PDT

Screen shot 2013-08-19 at 7.46.55 PM


JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar menerima master soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk Ujian CPNS tahun 2013, yang yang disusun oleh Konsorsium 10 Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Penyerahan master soal yang dilakukan di Kementerian PANRB, Senin (19/08), dihadiri oleh tim Panselnas Pengadaan CPNS antara lain dari Lemsaneg, Kemendikbud, Puspendik, BKN, BPPT, BIN, dan konsorsium PTN.
Master soal tersebut kemudian oleh Menteri PANRB diserahkan kepada Tim dari Puspendik untuk diverifikasi dan divalidasi untuk keakuratan dan kelayanakan.
Dalam kesempatan tersebut Menteri PANRB Azwar Abubakar selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), mengapresiasi tim konsorsium karena telah membantu Tim Panselnas dalam menyusun soal tes CPNS tahun 2013.
Azwar Abubakar yang juga memimpin acara penyerahan tersebut menegaskan, agar seluruh tim kerja Panselnas tahun 2013 segera menyiapkan perangkat pelaksanaan dan pedoman, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Serta melaporkan progress setiap tahapannya dengan memperhatikan jadwal yang sudah direncanakan. "Saya berharap penerimaan CPNS dapat menjadi pondasi pembentukan PNS profesional dan birokrasi Indonesia yang modern menuju birokrasi kelas dunia," tukasnya
Sementara itu secara teknis Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja menyampaikan bahwa pelaksanaan tes CPNS dibagi dalam dua metode, yaitu sitem yang menggunakan Lembar Jawab Komputer (LJK) dan sistem Computer Assested Test (CAT).  Bagi yang melaksanakan sistem CAT, Tes CPNS akan dimulai pada tanggal 29 September 2013. Ada 19 Kementerian dan Lembaga yang telah mendaftar untuk difasilitasi pelaksanaan tes CPNS 2013 dengan sistem CAT," ujar Setiawan Wangsaatmaja. 
Tes CPNS melalui sistem LJK baik dari kategori 2 maupun pelamar umum direncanakan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 3 November 2013.
Sementara itu Sekretaris Menteri PANRB Tasdik Kinanto pada kesempatan tersebut menghimbau kepada para pelamar yang ikut Ujian CPNS baik dari pelamar umum, Honorer K2, jangan terkecoh dan terbujuk rayu, iming-iming  orang bisa meluluskan menjadi CPNS, itu tidak benar.  Sebab kementerian PANRB sudah banyak menerima laporan semacam itu. "Lebih baik laporkan saja ke Kementerian PANRB apabila ada orang yang menyatakan demikian" tegas Tasdik Kinanto.
ditambahkan pengadaan CPNS tahun 2013 ini dilakukan secara terbuka dan transparan, dari segi kelulusan nanti juga akan diumumkan secara terbuka di media massa. Yang perlu disiapkan oleh para peserta Tes, belajar sungguh-sungguh dan focus. (bby/HUMAS MENPANRB)

Senin, 05 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS) BADAN INFORMASI GEOSPASIAL (BIG) TAHUN 2013

Posted: 04 Aug 2013 07:13 AM PDT

Nomor: B-1129/BIG/PKH/KP/7/2013
SELEKSI PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL (CPNS)BADAN INFORMASI GEOSPASIAL (BIG)TAHUN 2013
Badan Informasi Geospasial membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3), untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BIG untuk periode Penerimaan CPNS Tahun 2013.  Sebagai informasi, jumlah CPNS yang akan kami rekrut tahun ini sejumlah 83 orang, dengan rincian kualifikasi sebagai berikut:

No.

Nama Jabatan

Kualifikasi Pendidikan

Jumlah

1. SURVEYOR PEMETAAN S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 36
  S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN 9
2. PENELITI GEOSPASIAL DASAR S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 8
3. PENELITI INFRASTRUKTUR GEOSPASIAL S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA 1
4. PENELITI GEOSPASIAL TEMATIK S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN 3
      S1 SOSIOLOGI 1
S1 KELAUTAN 1
S1 BIOLOGI 1
5. PRANATA KOMPUTER S1 TEKNIK INFORMATIKA/KOMPUTER 8
6. AUDITOR S1 AKUNTANSI 2
7. ANALIS ORGANISASI DAN TATA LAKSANA S1 ADMINISTRASI NEGARA 2
8. PERENCANA S1 ADMINISTRASI NEGARA 1
9. PERANCANG PERUNDANG-UNDANGAN S1 HUKUM TATA NEGARA 2
10. ANALIS KEPEGAWAIAN S1 ADMINISTRASI NEGARA/MANAJEMEN SDM 2
11. PRANATA HUMAS S1 ILMU KOMUNIKASI 1
12. STATISTISI S1 ILMU STATISTIK 1
13. VERIFIKATOR KEUANGAN DIII AKUNTANSI 3
  DIII PERPAJAKAN 1
  JUMLAH TOTAL  83
Berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor: R/90/M.PAN-RB/07/2013, dari 83 formasi di atas, terdapat  alokasi formasi khusus untuk putra/putri Papua sejumlah 1 formasi dan penyandang tuna daksa (kaki) sebanyak 1 formasi.

PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum, meliputi:
  1. Warga Negara Indonesia (WNI);
  2. tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
  3. tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
  4. tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  5. tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum;
  6. sehat jasmani; dan
  7. bebas narkoba.
2. Persyaratan Khusus, meliputi:
   a. batasan usia pelamar:
1)  berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 25 (dua puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk pelamar berpendidikan D3; dan
  2)  berusia minimal 18 (delapan belas) tahun dan maksimal 28 (dua puluh delapan) tahun pada tanggal 1 Desember 2013 untuk pelamar berpendidikan S1. Batasan usia pelamar dibuktikan melalui data dalam ijazah dan akta kelahiran.
b.  Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal bagi pelamar adalah 2,75 (skala 4) bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi A, dan minimal 3,00 (skala 4) bagi lulusan dari program studi dengan akreditasi di bawah A.
c. memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan;
d.  bersedia membayar ganti rugi ke kas Negara sebesar Rp. 75.000.000,- (tujuh puluh lima juta rupiah) apabila mengundurkan diri sebagai CPNS/PNS dalam kurun waktu 5 (lima) tahun sejak dinyatakan diterima sebagai CPNS BIG; dan
e.  pelamar berasal dari:
1)  Perguruan Tinggi dalam negeri yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional;
2)  Perguruan Tinggi luar negeri yang diakui kementerian yang membidangi urusan pendidikan nasional, dibuktikan dengan data akreditasi program studi yang tercantum dalam ijazah atau surat keterangan akreditasi program studi yang bersangkutan dari BAN-PT; atau
3)  Sekolah kedinasan yang dimiliki oleh instansi pemerintah.
Periode registrasi secara online pada laman http://www.cpns.big.go.id akan berlangsung mulai tanggal 26 Agustus s.d. 21 September 2013. Untuk informasi lebih detail mengenai teknis pendaftaran, jadwal dan tahapan seleksi akan diumumkan kemudian.
Demikian pengumuman ini disampaikan sebagai informasi awal penerimaan CPNS BIG tahun 2013. Penerimaan CPNS BIG menganut prinsip keadilan, berbasis kompetensi, dan non-KKN. Seluruh tahapan proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.
Cibinong, 31 Juli 2013
Tim Seleksi Penerimaan CPNS BIG th. 2013
ttd            
Muhtadi Ganda Sutrisna
Download Pengumuman lengkap klik ini: PENGUMUMAN LENGKAP

Minggu, 04 Agustus 2013

Kabar Sekolah

Kabar Sekolah


Daftar Peserta PLPG Tahap I Tahun 2013 (Rayon 109 UNJ)

Posted: 03 Aug 2013 07:13 AM PDT

PELAKSANAAN PLPG TAHAP  1  RAYON 109 UNJ TAHUN 2013
HARI/TANGGAL:  JUMAT-SABTU / 23 s.d 31 AGUSTUS 2013

  1. Daftar Peserta tahap 1 (lokasi : LPMP BANTEN) ; klik di SINI
  2. Daftar Peserta tahap 1 (lokasi : P4TK PENJASKES DAN BK) ; klik di SINI
  3. Daftar Peserta tahap 1 (lokasi : WISMA KINASIH) ; klik di SINI
  4. Daftar Peserta tahap 1 (lokasi : GRAHA INSAN CITA) ; klik di SINI

Ketentuan bagi peserta PLPG:
  1. Check in peserta hari JUMAT  tanggal 23-08-2013, di lokasi PLPG. 
  2. Pembukaan di hari pertama PLPG tanggal 23-08-2013
  3. Peserta wajib membawa BERKAS ASLI & FOTOCOPI ijazah terakhir yg dilegalisir dan SK PNS/CPNS, SK mengajar dari tahun pertama s.d terakhir (khusus guru swasta harap membawa fotocopy SK GTY/Guru Tetap Yayasan), pas foto ukuran 3x4 warna=3 lembar (background merah) 
  4. Peserta diharapkan membawa kelengkapan menginap selama 9 hari, alat tulis (ballpoint, pensil 2B, Alas/Papan Ujian Tulis, penghapus, penggaris) RPP, Bahan Ajar, media pembelajaran, LKS dan referensi yang relevan dengan kurikulum 2013
  5. Peserta membawa surat keterangan berbadan sehat dari dokter (klinik/puskesmas/RS)
  6. Panitia menyediakan penginapan dan konsumsi
  7. Selama pelaksanaan PLPG peserta tidak diperkenankan meninggalkan tempat diklat
  8. Peserta hadir pada setiap sesi materi sesuai jadwal 
  9. Peserta diharapkan membawa laptop dan flashdisk untuk keperluan workshop dan praktik mengajar
  10. Hal-hal yg belum tercantum dalam ketentuan ini akan diinformasikan pada saat pelaksanaan PLPG
informasi: telp (021) 2926 6200 atau sms ke 0852-1019-6123